recentx blogger egdHAI SEMUANYA YANG LAGI BAHAGIA Billie Joe Animation Pictures, Images and Photos >>>>Salju Merah Robot Pictures, Images and Photos
THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 11 Juni 2011

JAVATM yang dikembangkan di Sun Microsystem berawal dari gagasan untuk menciptakan suatu bahasa, perangkat lunak yang bebas dan tidak bergantung pada platform atau sistem operasi tertentu (tidak hanya bekerja pada sistem operasi tertentu). Tujuan awalnya adalah dengan menggunakan bahasa yang sudah ada, yaitu C++ namun seiring dengan kemajuan yang dicapai, para pencipta JAVA menyadari bahwa akan lebih baik bila mereka menemukan (menciptakan) bahasa mereka sendiri daripada mengembangkan C++.

Tidak seperti bahasa-bahasa compiler tradisional, yang mengubah kode (source code) menjadi perintah-perintah tingkat mesin (bahasa mesin), kompiler Java mengubah (menterjemahkan) kode-kode sumber Java menjadi perintah-perintah yang akan di- interpretasi (dibaca) oleh runtime Mesin Virtual Java (Java Virtual Machine).
Java dapat digunakan untuk membuat dua jenis program, yaitu applet dan aplikasi mandiri (stand alone application). Secara sederhana, sebuah applet adalah bagian dari halaman web entah itu berupa animasi, gambar sederhana (image) atau hanya sebuah garis atau sekumpulan teks.
Para pencipta Java di Sun Microsystem mendefinisikan Java sebagai bahasa yang sederhana, berorientasi object, terdistribusi, terinterpretasi, kokoh, aman, netral arsitektur, akrab, berkinerja tinggi, multi jalinan (multithreaded) dan dinamis.
lebih jelasnya telusuri link di bawah ini


Extreme Programming dengan Java Open Source Tools
JUnit adalah salah satu tools yang membantu kita untuk melakukan unit testing terhadap kode yang cocok sekali bila diimplementasikan dalam XP. Martin Fowler berkata “Whenever you are tempted to type something into a print statement or a debugger expression, write it as a test instead.”Artikel edisi sebelumnya, telah dibahas apa itu Extreme Program ming dan focus artikel ini pada continuous integration dan automated testing, yang tentu saja, karena bidang penulis adalah Java, maka penulismenerangkannya menggunakan tools-tools Java yang kebetulan open source untuk melakukan implementasi Extreme Programming. Dimana, pada edisi lalu diterangkan Ant untuk automated testing.Artikel ini akan membahas untuk melakukan testing terhadap kode-kode yang telah dibuat menggunakan framework xunit yaitu JUnit (http://www.junit.org). Framework ini disebut xunit, karena saat ini setelah ada banyak varian dari unit testing yang bekerja serupa untuk setiap bahasa, diantaranya untuk Python ada PyUnit
sumber:

0 komentar: